FORM PEMESANAN KTI

FORM PEMESANAN KTI
FORM PEMESANAN KARYA TULIS ILMIAH :: melalui sms/WA ketik: infoHARGA Skripsi: email#Jurusan#Kampus/Kota#noHp# send +62 858 68 522 112

Jumat, 26 Agustus 2016

MANFAAT LARI PAGI


MANFAAT LARI PAGI

YANG MENYEHATKAN DAN MELANGSINGKAN



Lari pagi adalah olahraga yang murah dan sehat. Cukup niatkan di dalam hati dan rutin menjalankannya setiap pagi. Siapapun bisa melakukan olahraga lari pagi ini, mulai dari muda sampai tua, dari yang miskin sampai kaya, dari yang wanita sampai pria. Tidak ada dana khusus yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat lari pagi ini.


Image result for Manfaat Lari Pagi  Yang Menyehatkan dan Melangsingkan 

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

 


Begitu banyaknya manfaat lari pagi bagi tubuh, jadi tidak ada salahnya bila rutin melakukannya minimal satu kali seminggu. Diantara manfaatnya yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh lebih baik lagi adalah:



1. Lari pagi bisa memacu kerja jantung menjadi lebih baik

Dengan rutin menjalankan lari pagi, kerja jantung bisa lebih baik lagi yang berakibat aliran darahpun menjadi lancar. Jika aliran darah lancar, jantung tidak perlu bekerja lebih berat yang bisa berdampak tekanan darah jadi menurun. Kondisi darah yang menurun ini malah bisa mendatangkan banyak penyakit berbahaya seperti stroke dan hipertensi.  Dengan semakin baiknya ritme kerja jantung akan baik pula metabolisme tubuh sehingga baik untuk  memperpanjang usia. Sedangkan Manfaat lari pagi bagi wanita bisa mempercantik kulit karena aliran darah menjadi  lancar sehingga kecerahan kulit menjadi terjaga.



2. Paru-paru akan terjaga dengan lari pagi


Kerja paru-paru mengambil oksigen lebih banyak sehingga meningkatkan kemampuannya untuk menghirup udara lebih baik lagi.  Udara yang masuk yang bersih dan kaya oksigen tersebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bisa membunuh kuman yang ada di paru-paru.



3. Lari pagi melangsingkan tubuh


Menurut penelitian, lari pagi yang dilakukan selama 30 menit akan membakar 100 kalori. Jika rutin melakukan lari pagi kalori yang tersimpan pada tubuh yang banyak lemaknya akan menyusut. Orang yang melakukan program diet bisa memasukkan lari pagi dalam daftar yang harus dilakukannya. Manfaat lari pagi bagi diet sangat dibutuhkan. Tubuhpun menjadi lebih ringan dan terhindar dari lemak yang berlebih sehingga berbagai penyakit yang disebabkan kegemukan bisa terhindar seperti penyakit jantung dan bau badan tidak sedap.


4. Lari pagi menambah kebugaran sehingga produktifitas kerja meningkat


Tubuh yang sehat dan bugar dapat meningkatkan produktivitas kerja yang lebih baik. Kondisi ini juga membuat kualitas tidur lebih baik. Jika kualitas tidur terjaga dengan baik, orang akan terhindar dari penyakit karena tidur mempengaruhi metabolisme tubuh agar bekerja lebih baik lagi. Manfaat lari pagi bagi kesehatan harus diperhatikan. Karena sehat itu mahal harganya.


Dengan selalu melakukan lari pagi  tubuh akan menjadi sehat dan bugar sehingga terhindar dari penyakit. Begitu banyak manfaat lari pagi yang dirasakan, sayang jika tidak dilakukan dengan rutin. Apalagi olahraga ini murah dan bisa dilakukan di mana saja. Lebih baik mencegah masalah-masalah kesehatan dengan segera memulai kebiasaan lari pagi ini.


Ayo Lari Pagiii!!!^^



Oleh:  Upika Aspri Adhiyantie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar